Kamis, 12 April 2012

Review #1 : Ngaras & Siraman



Okay, dua acara ini adalah rangkaian H-1..dan saat itu gw masih sempet buat posting yaa..hihihi

Ngaras itu intinya adalah acara permintaan izin gw ke bonyok buat nikah sekaligus permintaan maaf gw ke bonyok dan keluarga besar. Dan karena baru kali ini si keluarga besar ada penganten (yaitu gw) yang pake adat sunda dari H-1 nya, maka dari itu keluarga gw kagak ada yang ngerti sama sekali mau ngapain di acara ini padahal kita 100% sunda bangeet.hehehe
Makanya pas H-1 ini banyaaak banget miskomunikasi..misal ya adalah kostum!entah kenapa gw geer banget kostum disiapin perias a.k.a teh ayang. eh taunya ternyata yang disiapin perias tuh baju melatinya aja..jadilah qta semua pake baju seadanya..hihihi
Nah balik lagi ke si acara, ngaras ini tuh bener-bener nguras air mata gw dan bonyok. Jadi awalnya tuh kan gw dan bonyok disimpen dulu di kamar, trus dengan alunan musik kecapi (yang mellow mampuus) qta disuruh keluar tentunya dengan nyanyian kawih sunda dan narasi yang sangat menyayat hati. Belum apa-apa tuh masih jalan menuju kursi buat sungkeman, bokap udah sesenggukan aja. Alhasil gw pun ketularan..bokap gitu lho yang nangis duluan..(T,T)
Trus pas bonyok udah duduk di sofa sungkeman itu,,mulailah prosesi permohonan maaf dan izin..dan saat itu masih dinarasi-in ama MC nya dengan diiringi alunan kecapi (teteeeup)..dan tiba-tiba gw dibisikin MC buat siap-siap ngomong sendiri langsung…Oh emjiiii..asli ya gw tuh kagak ada persiapan sama sekalii, dan itu lagi sesenggukan parah. Jadinya kata yang sanggup keluar dari mulut gw cuma “hapunten nti pa,,hapunten nti mah,,nyungken piduana kanggo nti” (maafin nti pa,,,maafin nti mah,,minta doanya buat nti) dan tentunya itu sambil sesenggukan yaa…hiks..




sekali lagi gw bilang acara ini nguraaaas banget air mata sampe-sampe hampir semua yang hadir disitu pada ikutan nangis bombay..bahkan kekey,keponakan gw aja yang masih kelas 1 ikutan nangis..(padahal si bocah ini kagak ngerti apa-apa hehe)

kekey keponakanku yang air matanya ikutan menetes..:))
Dan setelah gw muterin orang-orang disono buat minta maaf and minta doa restu..akhirnya gw pun ganti kostum dan digiring menuju tempat penyiraman…Untunglah airnya anget ya booo,secara gitu pangalengan tuh dataran tinggi yang u know lah suhunya kaya apa..hohoho



Nah sebenernya kalo gw pake adat sunda yang komplit malemnya tuh harusnya ada "ngeuyeuk seureuh",,itu tuh acaranya semacam midodareni nya adat jawa..cuma dengan pertimbangan beberapa hal ga diadain..


nah segitu deh review pertama gw..akhirnya ada juga review yang nongol..hihihi..
foto yang lebih banyak segera menyusuuuulll...:D

2 komentar:

  1. heuheuheeuu... sumpe deh ini acara menguras aer mata bangeett... lha gw yg ga ngerti sama sekali sama narasi bahasa sunda aja bisa ampe sesenggukan, gmana lo yaa tril... hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kan cu?iya kaaaann??

      narasinya itu lho boooo..ampun deeeh >o<

      Hapus